Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UKM Jateng Diminta Tingkatkan Kualitas Produk

Anne Avantie (kiri) berdialog dengan Ketua Dekranasda 
Jateng Siti Atiqoh tentang peningkatan kualitas produk UKM
.
    Semarang-Ketua Dekranasda Jawa Tengah Siti Atiqoh mendorong para pelaku UKM dan UMKM, untuk berbenah diri dan menguasai pasar di masa pandemi. Terutama, untuk bisa menguasai teknologi informasi di dalam memasarkan produknya hingga ke mancanegara.

        Atiqoh menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan para pelaku UKM maupun UMKM bisa meningkatkan kualitas produknya dan meramaikan pasar domestik hingga mancanegara. Pihaknya juga tidak pernah bosan mengajak pelaku UKM untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan menggelar UKM Virtual Expo belum lama ini.

        Menurutnya, melalui UKM Virtual Expo itu masyarakat bisa berbelanja produk-produk buatan UKM maupun UMKM Jateng secara online. Sehingga, para pelaku UKM maupun UMKM di Jateng harus mampu berkompetisi dan mengasah kemampuan di tengah pandemi. 

        "Mungkin yang sekarang perlu dilakukan UKM adalah bagaimana menyiasati peluang pasar, karena pasti berbeda kondisinya dengan sebelum terjadi pandemi. UKM harus bisa menyiasati itu. UKM juga dituntut untuk bisa menguasai teknologi," kata Atiqoh, baru-baru ini.

        Sementara perancang busana terkenal, Anne Avantie juga memberikan dorongan kepada para pelaku UKM maupun UMKM untuk berubah dalam memasarkan produknya. Bahkan, jika diperlukan membuat diversifikasi produk yang menjangkau kalangan menengah atas.

            "Kekuatan UKM itu tidak hanya pada produk, tetapi orang-orang itu takut populer. Semua orang takut terkenal. Menjadi populer itu seperti momok. UMKM Jateng ini saya ingin menjadi bagian dalam kegiatan yang dilakukan Siti Atiqoh. Untuk mendobrak sudut pandang cara berpikir," ujar Anne. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar