Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

3 Terminal Tipe A di Jateng Direvitalisasi Kemenhub

Kondisi di dalam Terminal Mangkang Semarang yang dalam
tahap revitalisasi dari Kementerian Perhubungan.
       Semarang-Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal mengatakan pihaknya telah mengucurkan dana triliun Rupiah, untuk melakukan revitalisasi sejumlah terminal tipe A di Indonesia. Khusus untuk di Jawa Tengah, ada tiga terminal yang direvitalisasi Kemenhub.

    Risal menjelaskan ketiga terminal tipe A yang dilakukan revitalisasi adalah Terminal Mangkang di Kota Semarang, Terminal Tirtonadi di Surakarta dan Terminal Bulupitu di Purwokerto. Revitalisasi yang dilakukan terhadap sejumlah terminal tipe A di wilayah Jateng itu, juga dalam upaya untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

    Menurutnya, revitalisasi yang dilakukan di terminal tipe A juga untuk membangkitkan ekonomi sekitar terutama pelaku UMKM.

    "Kita tahu bahwa terminal kita dalam melayani masyarakat itu kurang optimal, atau keadaan fisik yang kurang terawat. Oleh sebab itu, ke depan ini kita akan merehabilitasi 32 terminal. Alhamdulillah, yang sudah dalam taraf penyelesaian itu enam terminal," kata Risal di sela Investor Gathering di Terminal Mangkang Semarang, Selasa (1/12).

    Lebih lanjut Risal menjelaskan, untuk Terminal Mangkang dan Terminal Tirtonadi masing-masing anggaran yang dibutuhkan sebanyak Rp40 miliar dan Terminal Bulupitu sebanyak Rp20 miliar. Melalui revitalisasi terminal tipe A, diharapkan bisa mendorong pemulihan ekonomi di seluruh wilayah dan memberikan pelayanan yang optimal di libur peringatan Natal 2020 serta libur Tahun Baru 2021.

    "Dengan revitalisasi terminal tipe A itu, diharapkan juga mampu menarik minat calon investor untuk ikut menggeliatkan sektor ekonomi sekitar. Dengan mengangkat tema New Terminal New Experience dalam revitalisasi terminal tipe A, juga bisa untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna transportasi bus antarkota ataupun antarprovinsi," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar