Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Izinkan Pemkot Solo Gunakan Donohudan Jadi Tempat Isolasi

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Surakarta 
FX Hadi Rudyatmo (kiri) dan Kadinkes Jateng Yulianto 
Prabowo (kanan) meninjau Asrama Haji Donohudan.
    Semarang-Pemkot Surakarta meminta izin kepada Pemprov Jawa Tengah, untuk bisa menggunakan Asrama Haji Donohudan sebagai lokasi karantina bagi pasien COVID-19 tanpa gejala. Sebab, beberapa tempat isolasi yang disiapkan Pemkot Solo sudah mulai penuh.

    Gubernur Ganjar Pranowo memberikan izin kepada Pemkot Solo, untuk menggunakan Asrama Haji Donohudan menjadi tempat karantina bagi pasien COVID-19. Sebab, pemprov memang sudah lama menyiapkan Asrama Haji Donohudan sebagai tempat karantina jika diperlukan.

    Ganjar menjelaskan, Asrama Haji Donohudan memang memiliki lahan yang cukup luas. Bahkan, bangunan di dalamnya mempunyai banyak ruang dan bisa dipakai sebagai tempat karantina. 

    Menurutnya, Asrama Haji Donohudan bisa menjadi tempat karantina atau isolasi terpadu bagi pasien COVID-19 dari beberapa kabupaten/kota di sekitarnya.

    "Kita sudah siapkan dan oke saja kalau mau dipakai. Hotel bisa, Donohudan bisa, bahkan sebelum tanggal 9 Desember kita harapkan setiap kabupaten/kota sudah punya tempat yang akan dipakai sebagai tempat isolasi yang terpusat. Di Banyumas aset kita juga dipakai. Umpama Solo nanti bilang "Pak gub kita mau pakai itu, masuk nanti sore enggak usah lama-lama. Kan memang lebih baik terkonsentrasi atau terpusat, daripada di rumah. Kalau di rumah tidak memenuhi syarat, malah menjadi klaster rumah tangga," kata Ganjar, kemarin.

    Lebih lanjut Ganjar meminta kepada kabupaten/kota di Jateng, menyiapkan tempat bagi lokasi karantina bagi pasien COVID-19. Bisa menggunakan hotel, atau memanfaatkan aset milik Pemprov Jateng.

    Sebelumnya, Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo menyatakan jika ruang isolasi di rumah sakit telah penuh. Dirinya mengusulkan, agar Asrama Haji Donohudan difungsikan untuk menampung pasien COVID-19.

    "Pemusatan tempat isolasi di Donohudan akan lebih baik daripada isolasi di rumah. Sebab, isolasi di rumah tidak bisa memutus penyebaran virus Korona," ujar Rudi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar