Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Dorong Milenial Tekuni Pertanian

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong generasi milenial dan Gen Z, untuk terjun ke dunia pertanian secara sukarela. Hal ini disampaikan saat menghadiri Soropadan Agro Festival (SAF) 2023 di Temanggung, kemarin.

Ganjar menjelaskan, rumus untuk memersiapkan petani muda dari generasi milenial dan Gen Z adalah alih teknologi.

Ketika introduksi teknologi ke dunia pertanian berhasil dilakukan, maka pertanian akan mempunyai daya tarik lebih di mata anak-anak muda.

Menurutnya, dunia milenial dan Gen Z tak bisa dilepaskan dari pesatnya kemajuan teknologi.

"Rumusnya tadi dari penyuluh bagus banget, 'pak teknologi, gak ada yang lain'. Dan memang sudah saatnya percepatan alih daya teknologi pertanian ditingkatkan," kata Ganjar.

Saat mengunjungi SAF 2023, Ganjar juga menyempatkan berbincang dengan lima pemuda milenial yang berkecimpung dalam pertanian.

"Saya baru saja ngobrol dengan lima petani muda, spiritnya bagus dan satu di antaranya sekolah di Kementan. Jadi Kementan punya lembaga untuk mendidik mereka," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar