Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Belum Buka Pre-Order Untuk Vaksin COVID-19

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah

    Semarang-Sejumlah rumah sakit di beberapa provinsi di Indonesia, sudah mulai membuka pendaftaran pre-order untuk penyuntikan vaksin COVID-19 bagi masyarakat golongan mampu. Namun, Pemprov Jawa Tengah belum membuka wacana itu dan masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

        Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan yang saat ini sedang dipersiapkan adalah tentang tata cara khusus di rumah sakit, yang nantinya akan melayani penyuntikan vaksin COVID-19. Sehingga, rumah sakit yang akan ditunjuk saat ini sedang menyiapkan prosedur pelaksanaannya.

    Menurutnya, prioritas pertama golongan penerima vaksin COVID-19 adalah para tenaga kesehatan garda terdepan penanganan pandemi.

        Ganjar menjelaskan, rencananya Jateng akan mendapat 421 ribu dosis vaksin pada tahap pertama. Sehingga, vaksin tahap pertama yang diserahkan pemerintah pusat akan diarahkan kepada golongan atau kelompok penanganan pandemi COVID-19.

        "Kita ikuti sajalah apa yang ada, dan mana yang paling membutuhkan dari vaksin itu. Nanti kita akan siapkan tata caranya. Tapi sekarang belum ada pre-order karena itu kan belum pasti angka-angka yang baru masuk. Kita dari daerah manut saja," kata Ganjar, kemarin.

        Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat ini yang sedang edukasi dan disosialisasikan adalah menghadapi libur akhir tahun. Karena, diperkirakan masih ada masyarakat yang bepergian memanfaatkan momentum libur akhir tahun.

        "Sudah ada kesepakatan dari seluruh pemerintah daerah di Jawa-Bali, untuk membatasi kegiatan yang melibatkan masyarakat pada akhir tahun. Ada kesepakatan juga, kalau mau bepergian harus tes antigen," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar