Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kesbangpol Jateng Terus Galakkan Deradikalisasi

Haerudin
Kepala Kesbangpol Jateng
    Semarang-Kepala Kesbangpol Jawa Tengah Haerudin mengatakan terkait dengan radikalisme dan terorisme, ada dua upaya penanganan yang dilakukan. Yakni langkah preventif, dan kedua langkah kuratif.

    Haerudin menjelaskan, langkah preventif adalah langkah-langkah untuk melakukan pencegahan agar masyarakat tidak terlibat pada kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada radikalisme dan terorisme. Sedang untuk langkah kuratif, dengan menggelar program deradikalisasi bagi eks napi teroris yang telah menyelesaikan masa hukuman atau pidana.

    Menurutnya, paham radikalisme masih menjadi ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara. 

    "Bagaimana caranya? Kita coba berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, untuk memberikan fasilitas. Misalnya untuk kegiatan wira usaha, atau fasilitas yang terkait dengan proses pendidikan keagamaan yang moderat. Atau pun, yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan. Tiga hal itu yang bisa kita lakukan, dan komunikasikan. Memang tidak mudah untuk bisa ketemu mereka saja itu tidak mudah," kata Haerudin, kemarin.

    Lebih lanjut Haerudin juga meminta masyarakat, untuk mewaspadai gerakan radikalisme sebelum menjelma menjadi paham terorisme. Yakni, menghindari sikap intoleran dan eksklusif atau membedakan diri dari masyarakat lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar