Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Konsumsi BBM di Ruas Tol Trans Jawa Mulai Naik

Pertashop di rest area mulai me-
layani pemudik.
    Semarang-Pejabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Arya Yusa Dwicandra mengatakan sudah mulai terjadi kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), di ruas jalan tol Trans Jawa antara 30-50 persen dari hari biasa. Namun, kenaikan konsumsi BBM saat ini masih jauh dari capaian saat long weekend beberapa waktu lalu.

        Arya menjelaskan, kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya atau arah barat sudah mulai banyak yang masuk wilayah Jawa Tengah. Bahkan, beberapa rest area di tol Trans Jawa yang masuk wilayah Jateng juga telah terlihat kepadatan kendaraan pemudik.

        Menurutnya, puncak arus mudik akan terjadi pada 23 Desember atau 24 Desember 2020.

    "Ini sudah sangat terlihat sebenarnya, walaupun memang belum signifikan seperti long weekend yang naik hingga 250 persen. Tapi hingga saat ini, kita sudah melihat ada kenaikan sekitar 30-50 persen. Puncaknya nanti di tanggal-tanggal puncak orang bepergian, mungkin di tanggal 23-24 Desember ini diperkirakan akan lebih dari 200 persen kenaikannya," kata Arya, Selasa (22/12).

    Lebih lanjut Arya menjelaskan, untuk di ruas tol Trans Jawa dari arah Jakarta sudah tersedia SPBU reguler di sejumlah rest area dan juga dari arah Surabaya ke Jakarta. Sehingga, pengguna jalan tol tidak perlu khawatir untuk mencari BBM. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar