Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Motorist Disiagakan di Ruas Tol Trans Jawa

Seorang petugas motorist menyiapkan BBM kemasan di 
SPBU Rest Area tol Semarang-Batang.

        Semarang-Pejabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Arya Yusa Dwicandra mengatakan selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pihaknya menyiagakan seluruh personel untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ketersediaan BBM di sepanjang jalan tol Trans Jawa. Salah satunya, menyiagakan petugas motorist untuk membantu konsumen yang kehabisan BBM sebelum tiba di rest area terdekat.

    Arya menjelaskan, pihaknya menyiagakan 10 unit motorist dan mobilist untuk keadaan darurat. Konsumen cukup menghubungi nomor telepon 135, jika ingin membutuhkan bahan bakar minyak (BBM).

    Menurutnya, tiga unit mobil dan tujuh unit kendaraan roda dua akan bersiaga dan memberikan pelayanan pendistribusian BBM bagi konsumen yang membutuhkan karena kehabisan di tengah jalan. 

    "Kami juga telah menambah beberapa layanan di ruas tol Trans Jawa, salah satunya Pertashop yang kami tempatkan di delapan titik. Kami selama satgas juga telah mengaktifkan seluruh pembayaran digital, seperti satgas-satgas sebelumnya. Kami juga menyiagakan motorist dan mobilist, yakni motor dan mobil yang siaga di tol Trans Jawa dan luar tol untuk mengantisipasi ada kemacetan dan kendaraan sulit mendapat BBM bisa menghubungi 135," kata Arya saat pantauan di Rest Area Batang, kemarin.

    Lebih lanjut Arya menjelaskan, motorist dan mobilist akan ditempatkan di tiga titik di sepanjang ruas jalan tol Trans Jawa. Ketiga titik yang dipersiapkan mobilist ada di pintu keluar tol arah Tegal, Weleri dan Salatiga. Sedangkan tujuh motorist, berada di tujuh SPBU yang ada di tol Trans Jawa.

    Pihaknya memprediksi, selama masa libur akhir tahun akan terjadi peningkatan konsumsi BBM di wilayah Jateng-DIY. Perkiraannya, terjadi peningkatan konsumsi BBM hingga delapan persen dari konsumsi rerata harian selama pandemi COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar