Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Gelar Operasi Lilin Candi 2020

Polisi siap membubarkan kerumunan di perayaan pergantian 
tahun.
    Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan jajarannya akan menggelar Operasi Lilin Candi 2020-2021, dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Namun, pihak kepolisian akan lebih memfokuskan pada penegakan protokol kesehatan dan membubarkan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19.

    Iskandar menjelaskan, menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru nanti jajarannya sesuai perintah kapolda membentuk tim gabungan dari tingkat polda hingga polsek. Tujuannya, guna membubarkan kerumunan massa untuk mencegah penularan virus Korona.

    Menurutnya, kepolisian akan mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 lewat gelaran Operasi Lilin Candi 2020-2021.

    "Operasi Lilin ini akan kita gelar nanti, boleh dikatakan operasi simpatik kepada masyarakat. Karena apa, Polri tahu kondisi masyarakat saat ini sedang susah. Artinya, tindakan-tindakan represif kita kurangi. Ini perintah kapolri dan kapolda. Semua adalah imbauan-imbauan kepada masyarakat yang melanggar. Mungkin kita juga memberikan bantuan-bantuan masker bagi yang tidak menggunakan, atau menyiapkan tempat cuci tangan. Ya mungkin nanti sifatnya banyak teguran-teguran," kata Iskandar, kemarin.

    Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, selama Operasi Lilin Candi berlangsung lebih mengedepankan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat lebih patuh memakai masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

        "Polda Jawa Tengah bersama aparat gabungan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, akan berkeliling menertibkan kegiatan masyarakat yang tidak sesuai protokol kesehatan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar