Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Akselerasi Percepatan Vaksinasi ke Nakes Dipercepat

Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes 
Muhammad Budi Hidayat memberi keterangan kepada media soal 
akselerasi percepatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.
    Semarang-Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Muhammad Budi Hidayat mengatakan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang diminta ikut melakukan akselerasi vaksinasi kepada tenaga kesehatan, mulai Jumat (29/1) hingga Minggu (31/1) besok. Setidaknya ada kurang lebih seribuan tenaga kesehatan di Kota Semarang, yang akan dilayani penyuntikan vaksin di klinik KKP Semarang di Jalan WR Supratman.

    Budi Hidayat menjelaskan, seluruh tenaga kesehatan di Kota Semarang yang bekerja di klinik swasta dan praktik perorangan bisa mendaftar dan datang ke klinik KKP Semarang untuk dilakukan vaksinasi. Para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter maupun paramedis lainnya, cukup membawa kartu identitas dan Surat Izin Praktik (SIP) maupun surat keterangan kerja dari klinik masing-masing.

    Menurutnya, klinik KKP Semarang sudah menyiapkan vaksinator dan vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk diberikan kepada para tenaga kesehatan.

    "Kita menguji coba di kota-kota besar dulu, karena yang jumlah sasarannya lebih banyak dan sarana juta kita pertambah. Sekarang kita di Semarang, kemarin di Yogyakarta dan besok ke Bandung lalu Surabaya. Ada lima kota yang dilakukan percepatan ini. Nanti akan direplikasi di seluruh kota se-Indonesia pada Sabtu-Minggu," kata Budi Hidayat.

    Lebih lanjut Budi Hidayat menjelaskan, secara umum total seluruh tenaga kesehatan di Indonesia berjumlah 400 ribuan orang dan telah hampir mencapai target di akhir Januari 2021 ini. Nantinya, setelah semua tenaga kesehatan divaksinasi akan dilanjutkan kepada sektor pelayanan publik dan ditambah lansia dengan umur di atas 60 tahun. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar