Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama Besok

Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo memberi penjelasan 
bahwa Jateng siap menggelar vaksinasi besok.

        Semarang-Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo sudah mengirimkan vaksin Sinovac tahap pertama, ke tiga daerah yang ditunjuk untuk menggelar penyuntikan vaksin COVID-19. Sebelum dilakukan vaksinansi, setiap orang yang menerima vaksin akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

    Yulianto menjelaskan, nantinya kepada para penerima vaksin Sinovac tahap pertama itu akan mendapat dua kali penyuntikan dengan interval 14 hari. Para penerima vaksin juga akan dimonitor, terkait dengan efek samping yang muncul setelah divaksin. 

        Menurutnya, daerah yang ditunjuk untuk menyelenggarakan penyuntikan vaksin tahap pertama adalah Kota Semarang mendapat 5.450 dosis dan Kota Surakarta sebanyak 4.364 dosis. Sedangkan Kabupaten Semarang, juga akan mendapatkan sekira 4.500an dosis. 

        "Karena arahannya itu untuk diprioritaskan ibukota provinsi dan sekitarnya, itu karena jumlahnya kan masih sedikit. Kalau memang kebijakannya tetap untuk ibukota provinsi dan sekitarnya, ya pertama Kota Semarang dulu. Nanti melebar ke kabupaten sekitar," kata Yulianto, kemarin.

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
        Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, ketiga daerah yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi tahap pertama itu karena jumlah dosis vaksin terbatas. Total vaksin yang akan disuntikkan untuk para tenaga kesehatan berikut tenaga penunjang kesehatan dan kepala daerah serta forkompimda setempat kurang dari 62 ribu dosis.

        "Ya karena jumlahnya terbatas, kita mulai dari Kota Semarang serta Kabupaten Semarang dan Kota Solo dulu. Nanti tambahannya kan jalan terus. Ya untuk sementara dari hitung-hitungannya yang sudah kita daftar, tiga itu yang bisa lakukan pertama secara serentak di tanggal 14," ujar Ganjar.

        Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk tingkat provinsi nanti penyuntikkan vaksin dilakukan di RSUD Tugurejo Semarang. Baik untuk tenaga kesehatan, maupun forkompimda dan juga tokoh agama serta tokoh masyarakat yang sudah ditunjuk. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar