Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Ajak Tokoh Doa Bersama Minta Indonesia Bebas Dari Bencana

Gubernur Ganjar Pranowo bersama tokoh agama dan lintas iman
menggelar doa bersama.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak doa bersama tokoh-tokoh agama dan lintas iman memohon kepada Tuhan, agar Indonesia terbebas dari berbagai macam bencana dan musibah. 

    Ganjar menjelaskan, doa bersama yang digelar ini merupakan upaya dan usaha meminta pertolongan kepada Tuhan sang pencipta. Tidak hanya dibebaskan dari bencana alam, tetapi juga pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

        "Tentu ini peringatan kepada manusia. Kita sudah melakukan ikhtiar lahir. Pandemi ini kita berikhtiar, bagaimana kita kelola dengan baik. PPKM dilakukan. Kita saling membantu antar-daerah semua sudah. Apa kemudian ikhtiar yang kita lakukan, kita berdoa," kata Ganjar, kemarin.

        Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, doa bersama yang digelar itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satunya, tamu undangan tidak lebih dari 50 orang yang mengikuti acara itu.

    Sementara itu salah satu tokoh lintas agama perwakilan dari agama Budha, Romo Anggadamma Warto menyatakan bahwa kekuatan doa dari tokoh lintas agama dan lintas iman memberikan penguatan kepada masyarakat menghadapi setiap cobaan. Termasuk cobaan pandemi COVID-19 yang belum usai agar segera tertangani dan musnah dari muka bumi.

        Menurut Romo Anggadamma, seluruh umat manusia merasakan musibah yang sama dari pandemi COVID-19 dan sama-sama menginginkan pandemi berakhir. Selain itu, mengharapkan bencana alam jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

        "Harapan kami dari tokoh agama, semoga dengan kekuatan doa bersama dari lintas agama ini agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terbebas dari bencana alam, musibah dan juga penyakit pandemi yang tidak pernah kunjung usai ini," ujar Romo Anggadamma. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar