Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemudik Senang Ada Pertashop di Tol Trans Jawa

Kendaraan mengantre mengisi BBM di pertashop yang ter-
sedia di rest area jalan tol.
    Semarang-Pejabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Kevin Kurnia Gumilang mengatakan fasilitas pertashop yang disediakan selama masa libur Natal dan Tahun Baru kemarin, banyak dimanfaatkan para pemudik saat melintas di ruas jalan tol Trans Jawa. Selama 16 hari masa libur Natal dan Tahun Baru kemarin, tercatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mencapai 13 Kilo Liter (KL) per hari.

    Kevin menjelaskan, ada tujuh pertashop yang disediakan di sepanjang ruas jalan tol Trans Jawa dan memudahkan pengguna jalan dalam pengisian BBM khususnya Pertamax. Ketujuh pertashop itu disediakan di sejumlah rest area di tol Trans Jawa di antaranya ada di KM 252A, KM 456A dan KM 519B.

    Menurutnya, salah satu pertashop yang cukup tinggi melayani pengisian BBM kepada pemudik berada di Rest Area KM 294B di ruas jalan tol Pemalang-Batang. Yakni mencapai 2,6 KL per hari. 

    "Ada tujuh pertashop yang tersedia sejak tanggal 19 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, di antaranya empat unit dari arah Jakarta menuju Surabaya atau ruas A dan tiga lainnya dari arah Surabaya ke Jakarta atau ruas B. Kehadiran pertashop dimanfaatkan dengan baik para pemudik yang melintas di tol Trans Jawa, pada masa libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Pertashop yang paling tinggi konsumsinya, terjadi di KM 294B atau ruas tol Pemalang-Batang. Yaitu sebanyak 2,6 KL per hari," kata Kevin, Selasa (5/1).

    Lebih lanjut Kevin menjelaskan, kehadiran pertashop di ruas jalan tol Trans Jawa juga menjadi solusi dalam rangka memecah antrean panjang di sejumlah rest area di jalan tol. Sehingga, pemudik yang akan mengisi BBM di rest area tidak terlalu lama mengantre. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar