Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pasar Modal Bisa Jadi Alternatif Pendanaan Bagi UKM

    Semarang-Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan melalui produk penawaran efek atau Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi (Security Crowdfunding), akan menyediakan pendanaan bagi pelaku UKM di Indonesia. Terutama, bagi pelaku UKM mitra pemerintah sebagai penyedia barang dan jasa.

    Menurutnya, para pelaku UKM di Indonesia terus didorong bisa memanfaatkan pasar modal sebagai alternatif sumber pendanaan yang cepat dan mudah serta murah. Terutama bagi pelaku UKM yang belum bankable, untuk mengembangkan usahanya.

    "Bahwa pasar modal Indonesia sudah mulai bangkit. Dalam membangun kredibilitas dan pendalaman pasar keuangan atau pasar modal, kita harus lakukan berbagai kebijakan baru untuk mempercepat bagaimana investor lebih banyak dan bagaimana masyarakat UMKM yang memanfaatkan pasar modal lebih banyak," kata Wimboh dalam sesi webinar dalam peluncuran Securities Crowdfunding, kemarin.

  Sementara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menambahkan, OJK yang mendorong pelaku UKM memanfaatkan pasar modal patut diapresiasi. Terutama, untuk ikut memanfaatkan layanan Securities Crowndfunding sebagai alternatif pendanaan bagi pelaku UKM.

        Menurut Airlangga, di awal tahun ini diharapkan perekonomian akan semakin membaik.

        "Optimisme juga terlihat di pasar global sejalan dengan penurunan risiko ketidakpastian di pasar keuangan global, tercermin dari volatile index yang sudah semakin membaik. Dan IHSG diprediksi bisa mencapai 6.800-7.000 di akhir Desember 2021," ujar Airlangga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar