Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

RS di Jateng Didorong Tambah Kamar ICU

Kadinkes Jateng Yulianto Prabowo meminta rumah sakit rujukan 
menambah kamar ICU.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo terus mendorong rumah sakit rujukan COVID-19, untuk menambah ruang perawatan intensif bagi pasien terpapar virus Korona. Sebab, masih ada beberapa kabupaten/kota di Jateng yang jumlah ruang perawatan intensifnya belum memadai.

       Yulianto menjelaskan, seluruh rumah sakit diminta untuk menambah jumlah kamar ICU guna penanganan pasien COVID-19 dengan disertai gejala. Sehingga, penanganannya akan lebih optimal dalam rangka penyembuhan.

            Menurutnya, ada juga beberapa rumah sakit di kabupaten/kota yang memiliki cukup banyak ruang ICU non-COVID-19. Namun, untuk bisa mengubahnya menjadi ruangan khusus dibutuhkan persyaratan yang ketat.

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
            "Di tingkat provinsi itu sudah bagus jumlahnya, dilihat dari angka keterisiannya sudah 60 persen. Bahkan ada yang di bawah 60 persen. Berarti sudah bagus, cuma kalau kita lihat per kabupaten/kota itu menjadi ada kabupaten/kota yang menyediakan tempat ICU itu sedikit. Lha itu yang kita dorong untuk ditingkatkan," kata Yulianto, kemarin.

            Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, rumah sakit di kabupaten/kota minimal harus bisa menambah 15 kamar ICU. Beberapa daerah yang masih kurang harus bisa menambahnya, di antaranya adalah Kabupaten Banjarnegara masih ada delapan kamar ICU dan Batang baru ada satu kamar.

            "Saya minta setiap kabupaten/kota siapkan kamar ICU, minimal 15 unit. Ini masih ada beberapa daerah yang ketersediaan tempat tidur di ICU masih kurang dari 15 kamar," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar