Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

146 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Saat Libur Imlek

Kendaraan meninggalkan Jakarta saat libur Imlek.
    Semarang-Jasa Marga mencatat sebanyak 146.889 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada libur Imlek tahun ini, dan angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas dari beberapa gerbang tol utama. Yakni GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) dan GT Cikampek Utama serta GT Kalihurip Utama (arah Timur).

    Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek, mengalami kenaikan 11 persen bila dibandingkan lalu lintas saat hari normal. 

    Heru menjelaskan, distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jakarta dari ketiga arah mayoritas 75.383 kendaraan menuju arah timur. Sedangkan 38.427 kendaraan lainnya menuju arah barat, dan 33.079 kendaraan menuju arah selatan.

    "Cikampek Utama 1 jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta naik sebesar 30,6 persen dari lalin normal, dan Kalihurip Utama 1 jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta naik 32,9 persen. Kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju timur naik 31,7 persen dari lalin normal," kata Heru, Jumat (12/2).

    Lebih lanjut Heru menjelaskan arus lalu lintas yang meninggalkan Jakarta menuju arah selatan atau lokalan melalui GT Ciawi 1 Jalan Tol Jagorawi naik sebesar 8,7 persen dari arus normal.

    "Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol, agar mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan dan isi BBM serta saldo uang elektronik yang cukup. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat diakses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar