Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Target Sehari Vaksin Seribu Orang Pelayan Publik

Asisten Sekda Jateng Sarwa Pramana saat disuntik vaksin di 
Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/2).

    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan vaksinasi pada gelombang kedua dengan sasaran para tenaga pelayanan kesehatan bisa berlangsung cepat, dan ditargetkan dalam sehari bisa melakukan vaksinasi hingga seribu orang.

    Menurut Ganjar, khusus untuk tenaga pelayanan publik akan lebih mudah dalam proses pendataannya. Selain itu, sistem pendataan vaksinasi juga lebih terbuka dari Kementerian Kesehatan.

    Ganjar menjelaskan, untuk menggenjot sehari bisa melakukan vaksinasi seribu orang maka pihaknya mengerahkan tenaga vaksinator dari RSUD Tugurejo, RSJ Amino Gondohutomo dan Balabkes Jateng.


    "Dan langsung kita targetkan hari ini sehari minimal seribu orang mau kita genjot. Nah, kita dorong kalau sampai dengan seribu ini kita bisa jauh lebih cepat kita akan tambah lagi biar kecepatannya bisa dilakukan. Sehingga, harapan kita dari jadwal dan personel-personelnya itu semua bisa dioptimalkan," kata Ganjar, Senin (22/2).

    Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, ada satu jutaan dosis vaksin yang telah dikirimkan pada Minggu (21/2) kemarin dan disimpen di gudang milik Dinkes di Tambakaji Semarang. Dari satu jutaan vaksin yang diterima itu, kemudian dibagikan kepada Kota Semarang sebanyak 10 ribu vial dan Kota Surakarta sebanyak tujuh ribuan vial.

    Yulianto menjelaskan, ada beberapa skenario yang disiapkan dalam pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pelayan publik. Termasuk, untuk para pedagang pasar yang ada di Jateng.

    "Jadi nanti bertahaplah. Untuk tahap pertama ini nanti kalau di Solo itu Pasar Klewer dan Pasar Gede yang pertama diberikan. Di Solo itu Pasar Klewer dan Pasar Gede sekitar delapan ribuan. Tapi nanti serentak tanggal 27 Februari," ucap Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar