Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tren Kasus COVID-19 Terus Turun

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), memang telah memberikan andil dari penurunan kasus penyebaran COVID-19 di Jateng. Dari 35 kabupaten/kota yang semula terdapat zona merah, sekarang sudah berubah menjadi zona oranye.

    Menurut Ganjar, kebijakan PPKM dan juga imbauan Jateng di rumah saja selama dua hari pada awal Februari 2021 kemarin membuahkan hasil. Sebab, gerakan tersebut cukup efektif menurunkan angka kasus COVID-19 karena banyak orang mengurangi aktivitas di luar rumah.

    Ganjar menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan skenario PPKM terbaru untuk menjadikan tren penurunan kasus COVID-19 di Jateng. Sehingga, peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan.

    "Menurut saya berdampak yang cukup baik, sehingga kalau kita melihat grafik-grafiknya sekarang mulai cukup bisa terlihat. Ini per minggunya sudah kelihatan banget turun gitu. Ini gambar-gambar yang menurut saya menunjukkan optimisme kita," kata Ganjar, kemarin.

    Pelaksana tugas Sekda Jateng Prasetyo Aribowo menambahkan, kabar baik dari pelaksanaan PPKM dan juga gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari saat awal Februari 2021 kemarin membuat kasus COVID-19 terus mengalami penurunan. Penurunan angka kematian hingga angka terkonfirmasi, mulai terlihat pada pekan ke-enam sejak awal tahun ini.

    "PPKM ini ternyata kan sudah bagus ya. Kasus mulai melandai, artinya dengan PPKM ini yang pertama hasilnya sudah bagus. BOR+nya juga makin bagus, artinya PPKM itu mulai berdampak," ucap Prasetyo.

    Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, kabar baik juga datang dari kalangan tenaga kesehatan dalam dua pekan terakhir ini. Sejak tahap vaksinasi dilakukan, tidak ada tenaga kesehatan yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar