Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: UKM Virtual Expo Jadi Ikhtiar Kita Bantu Pelaku UKM

Gubernur Ganjar Pranowo melihat sejumlah produk olahan 
makanan dan minuman unggulan peserta UKM Virtual Expo 2021.

    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan gelaran UKM Virtual Expo ternyata mendapat respon cukup tinggi, tidak hanya dari para pelaku UKM saja tetapi juga masyarakat luas. Oleh karena itu, gelaran UKM Virtual Expo menjadi usaha pemerintah dalam mendorong pelaku usaha di Jateng kembali bangkit dan berkembang. 

    Menurutnya, meskipun di tengah pandemi tetap bisa meningkatkan penjualan dan menembus pasar mancanegara.

    "Sehingga, kita harapkan mereka tidak nglokro. Mereka punya semangat, dan kita mencoba membantu mencarikan jalan keluar. Maka ini momentum untuk kita dorong, agar UMKM di Jawa Tengah bangkit dan kita bantu secara virtual. Responnya juga bagus," kata Ganjar, kemarin.

    Ganjar lebih lanjut meminta kepada para pelaku UKM, untuk bisa bersiap bermigrasi ke pasar digital dengan peluang pasar lebih banyak. Sehingga, geliat ekonomi Jateng kembali bergairah dan roda perekonomian masyarakat bergerak normal kembali.

    Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Ema Rachmawati menambahkan, pihaknya kembali menggelar UKM Virtual Expo 2021 setelah gelaran sebelumnya meraih sukses besar. Sebanyak 150 pelaku UKM unggulan di sektor makanan dan minuman turut ambil bagian, dan berupaya menggaet pasar dalam negeri maupun luar negeri.

    Ema menjelaskan, UKM Virtual Expo 2021 mengangkat tema "Wonderfood UKM, Kudu Setrong Say No To Nglokro". Masyarakat bisa membeli produk UKM yang dijajakan di UKM Virtual Expo melalui www.ukmvirtualexpo.com, dan memilih produk unggulan Jateng. 
 
    "Mudah-mudahan bisa meningkatkan omzet teman-temen UKM. OVO tahun lalu saja kita dua kali OVO omzetnya Rp4,4 miliar. Ya kalau bisa mudah-mudahan ini bisa bertambah lagi. Saat ini kan sudah dikenal, tahun lalu viewer 20 ribu lebih dan mudah-mudahan ini bisa booming lagi. UKM-UKM yang ikut ini sebenarnya unggulan kita," ucap Ema

    Menurut Ema, pada gelaran UKM Virtual Expo sebelumnya mampu terjual 3.420 produk unggulan dari seluruh pelaku UKM  yang turut berpatisipasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar