Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Pelayan Publik Telah Disiapkan

Gubernur Ganjar Pranowo saat memimpin rapat evaluasi dari 
penanganan COVID-19, Senin (15/2).
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh kabupaten/kota, untuk memersiapkan vaksinasi tahap kedua. Termasuk, mendata siapa saja kelompok strategis dan rentan untuk dilibatkan dalam program vaksinasi.

    Menurut Ganjar, dalam waktu dekat ini program vaksinasi untuk pelayan publik dan masyarakat akan dilanjutkan.

    Ganjar menjelaskan, vaksinasi tahap kedua ini diperkirakan akan dilaksanakan pada pekan ketiga Februari 2021 mendatang. Total untuk sasaran vaksinasi tahap kedua, diperkirakan sebanyak 1,1 juta orang.

    "Alhamdulillah sampai hari ini Jawa Tengah masih tertinggi (vaksinasinya), dan kita diminta oleh presiden menyiapkan kelompok-kelompok tertentu yang paling rentan untuk bisa mendapatkan vaksinasi bersamaan dengan pelayan publik," kata Ganjar, kemarin. 

    Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, setelah tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi terjadi penurunan angka kasus positif. Penurunan tersebut cukup menggembirakan, dibandingkan sebelum tenaga kesehatan dilakukan vaksinasi. 

    Yulianto menjelaskan, progres dari tenaga kesehatan yang setelah divaksin terjadi penurunan angka kasus positif dipandang memberikan dampak baik. Sehingga, akan semakin meyakinkan masyarakat tentang efektivitas dari vaksin COVID-19.

    "Dengan vaksinasi yang lebih banyak lagi di masyarakat, tentunya bertahap ya. Nanti akan menurunkan angka kesakitan COVID-19 di Jawa Tengah. Untuk nakes sebelum divaksin dari 250an rata-rata, sekarang minggu terakhir sampai kemarin itu saja 50 orang," ucap Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar