Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Jateng Dijadwal Akhir Bulan

Prasetyo Aribowo
Plt Sekda Jawa Tengah
    Semarang-Pelaksana tugas Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengatakan pemprov merencanakan pelantikan bupati/wali kota terpilih pada Pilkada Serentak 2020, akan dilakukan pada akhir Februari 2021 nanti. Rencananya, pelantikan akan dilakukan secara virtual dan dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo.

    Prasetyo menjelaskan, proses pelantikan secara virtual itu rencananya akan dilakukan pada 25 atau 26 Februari 2021. Untuk sementara yang akan dilantik adalah 17 bupati/wali kota dari 21 daerah karena masa tugasnya telah selesai pada 17 Februari 2021 kemarin.

    Menurutnya, 17 daerah yang sedang menunggu proses pelantikan bupati/wali kota itu untuk sementara pimpinan birokrasi dipimpin pelaksana harian dari sekretaris daerah masing-masing.

    "Jadi, pelantikan KDH yang 21 orang itu, yang 17 daerah sudah clear dan berakhir 17 Februari. Yang empat daerah itu ada yang Mei atau Juni, sehingga yang 17 itu kemungkinan bisa dilantik tanggal 26 atau 25. Itu sambil menunggu petunjuk pak gubernur. Sementara langkah yang kita ambil sekda sebagai plh sampai pelantikan nanti oleh gubernur secara online," kata Prasetyo, Senin (22/2).

    Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan ke-17 daerah yang bakal dilakukan pelantikan bupati/wali kota di antaranya adalah Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Rembang, Klaten dan Pemalang.

    "Untuk empat daerah lainnya masih menunggu masa purna tugas bupati/wali kota yang bersangkutan selesai. Kami mengikuti aturan yang ada dulu," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar