Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Jateng-DIY Minimalkan Kecelakaan Kerja

Petugas PLN melakukan upaya pemulihan jaringan listrik.
    Semarang-General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Feby Joko Priharto mengatakan sepanjang 2020 kemarin, tidak ada catatan kecelakaan kerja yang menimpa para pegawainya selama menjalankan tugas. Dengan demikian, para pekerja PLN telah mampu menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selama menjalankan pekerjaannya melayani masyarakat.

    Feby menjelaskan, seluruh pegawai PLN mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga tidak ada laporan terjadinya kecelakaan kerja yang menimpa pekerja PLN. Hal itu dikatakannya saat menggelar Apel Peringatan Bulan K3 di Kantor PLN UP3 Surakarta, belum lama ini.

    Feby menyatakan, kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian tetapi juga kerugian materi dan moril serta pencemaran lingkungan. Bahkan, bisa memengaruhi produktivitas dan penyaluran tenaga listrik.

    Oleh karena itu, PLN mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan pengawasan dan kesadaran pentingnya K3. Tidak hanya bagi pekerja saja, tetapi juga masyarakat pada umumnya.

    "Alhamdulillah di tahun 2020, kita nihil kecelakaan kerja dan ini adalah suatu kebanggan buat kita semua. Semua pegawai dan tenaga kerja kerja patuh dengan disiplin, dalam menerapkan K3. Dan ini tentu harus terus kita pertahankan ke depan. Kita tidak ingin ada anggota kita yang mengalami kecelakaan, semuanya harus selamat pergi dan kembali ke rumah," kata Feby.

    Lebih lanjut Feby menjelaskan, Apel Bulan Peringatan K3 ini diharapkan bisa membawa perubahan kepada segi ketenagakerjaan lebih baik. Termasuk, menjaga keselamatan masyarakat pada umumnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar