Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

26 Ribu Lebih Calon Mahasiswa Perebutkan Undip di SNMPTN 2021

    Semarang-Sebanyak 26.408 calon mahasiswa memerebutkan Universitas Diponegoro (Undip), dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini. Dari 26 ribuan calon mahasiswa yang mendaftar, hanya 2.106 orang diterima dan wajib melakukan registrasi ulang mulai 24-28 Maret 2021.

    Kasubbag Humas Undip Utami Setyowati mengatakan Undip menjadi salah satu kampus, yang diidamkan calon mahasiswa di antara perguruan tinggi lainnya di Tanah Air. Pernyataan itu dikatakannya saat memberikan rilis berkaitan dengan pengumuman SNMPTN Undip 2021, Selasa (23/3).

    Utami menjelaskan, pada tahun ini juga cukup banyak fakultas yang diburu calon mahasiswa dan paling diminati adalah Fakultas Psikologi. Fakultas Psikologi Undip menerima 1.750 pendaftar, dan calon mahasiswa menganggap jurusan tersebut dianggap penting pada masa sekarang ini.

    Menurut Utami, jurusan psikologi juga dianggap mampu memberikan jawaban dalam hal mendapatkan dan menciptakan pekerjaan.

    "Adapun jumlah pendaftar yang melalui SNMPTN di Undip itu, sebanyak 26.408 pendaftar. Sedangkan yang diterima sebanyak 2.106 pendaftar, dengan perbandingan 1:12,5 pendaftar. Untuk tahun ini jurusan psikologi adalah favorit. Kalau diurutkan yang pertama itu psikologi, ilmu komunikasi, hukum, kesehatan masyarakat, manajemen, keperawatan, informatika dan administrasi bisnis," kata Utami.

    Lebih lanjut Utami menjelaskan, dengan peminat cukup banyak membuktikan bahwa Undip merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dan memiliki fasilitas memadai. Selain itu, Undip juga memiliki jaringan mitra internasional dan masuk 10 besar perguruan tinggi negeri yang menerima calon mahasiswa terbanyak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar