Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Inovasi Edukasi Digital Pasar Modal Indonesia Diluncurkan BEI

    Semarang-Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan pihaknya bersama dengan sejumlah lembaga terkait meluncurkan inovasi edukasi digital pasar modal Indonesia, Jumat (12/3). BEI membuat empat terobosan baru inovasi edukasi digital, yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan literasi pasar modal nasional.

    Inarno menjelaskan, empat terobosan baru inovasi pasar modal itu adalah IDX Virtual Tour 360, Halaman Edukasi Investasi, Kompetisi Galeri Investasi BEI dan Galeri Investasi Digital BEI. Terobosan yang dilakukan itu, sebagai respon dari masifnya pertumbuhan investor baru pada awal 2021.  

    Menurutnya, pihaknya juga menyasar investor ritel dari kalangan akademisi dan stakeholder dalam upaya meningkatkan pertumbuhan investor di tengah dampak pandemi COVID-19. 

    "Guna meningkatkan pertumbuhan investor ritel, khususnya di kalangan akademisi dan stakeholder. Tentunya ini juga dapat menjadi momen yang tepat, untuk menjalin silaturahim dan hubungan baik antara SAO, direksi anggota bursa dan juga mitra investasi BEI yang ada di seluruh Indonesia. Serta dapat membantu upaya meningkatkan perekonomian nasional melalui pasar modal di masa yang akan datang," kata Inarno.

    Lebih lanjut Inarno menjelaskan, sampai dengan Februari 2021 kemarin tercatat ada 4,5 juta lebih investor pasar modal dan mengalami peningkatan sebesar 16,35 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah peningkatan itu setara dengan penambahan 634.350 investor baru, sampai dengan akhir Desember 2020. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar