Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK Dukung UMKM Jateng Jualan Online

Aman Santosa
Kepala OJK kanreg 3 Jateng-DIY
    Semarang-Kepala OJK Kantor Regional 3 Jawa Tengah-Yogyakarta Aman Santosa memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM, untuk memasarkan produknya secara digital atau online. Pernyataan itu dikatakannya saat menjadi pembicara dalam sesi webinar tentang akselerasi penyaluran kredit ke UMKM, belum lama ini.

    Aman menjelaskan, selama ini masalah yang dihadapi para pelaku UMKM tidak hanya pembiayaan saja tetapi lebih dominan pada masalah pemasarannya. Hampir 50 persen para pelaku UMKM di Jateng, mempunyai masalah yang sama di bidang pemasaran bukan pembiayaan. 

    Oleh karena itu, OJK bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) berupaya aktif membantu cara memasarkan produk UMKM secara digital atau online.

    Menurutnya, para pelaku UMKM bisa memanfaatkan jualan secara online melalui aplikasi milik OJK di UMKM-MU secara gratis.

    "Sampai hari ini di Jawa Tengah, kami sudah meng-upload 400 produk UMKM yang dijual di market place yang dimiliki OJK. Kita akan terus mendukung upaya peningkatan kapasitas pemasaran secara digital bagi UMKM. Tentunya, kita akan kerja sama dengan institusi yang terkait. Yang kedua yang akan menjadi fokus kita adalah kita akan terus melakukan yang namanya business matching UMKM dengan perbankan dan BPR," kata Aman.

    Lebih lanjut Aman menjelaskan, aplikasi UMKM-MU merupakan program dari OJK pusat guna mendukung pemulihan ekonomi kemasyarakatan. Salah satunya, membantu pelaku UMKM bisa berjualan secara digital agar produknya bisa terjual. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar