Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polantas dan Ambulan Hebat Bentuk Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan

AKBP Sigit
Kasatlantas Polrestabes Semarang
    Semarang-Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan pihaknya bersama Pemkot Semarang melalui Ambulan Hebat, membentuk Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan. Sehingga, setiap ada peristiwa kecelakaan lalu lintas akan ditangani bersama polisi dan personel Ambulan Hebat di lokasi kejadian.

    Sigit menjelaskan, Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan Satu Atap yang dibentuk itu untuk percepatan penanganan korban kecelakaan. Pernyataan itu dikatakannya usai penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemkot Semarang di Balaikota, Senin (15/3) siang.

    Menurut Sigit, Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan Satu Atap menginduk pada satu lokasi di rumah sakit atau di markas Ambulan Hebat di kompleks Tri Lomba Juang. 

    Sigit menjelaskan, tujuan dibentuk Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan Satu Atap itu adalah penanganan kecelakaan tidak hanya tanggung jawab personel polantas saja. Tetapi semua pihak yang terkait, dan bersama menangani korban kecelakaan secepatnya dibawa ke rumah sakit guna mendapat perawatan.
 
    "Penanganan keselamatan terpadu, penanganan laka terpadu yang diketahui ini satu-satunya dan yang pertama di Jawa Tengah. Kalau yang lain mungkin terpadunya tidak satu atap. Kalau antara polrestabes, satu atap satu tempat dan kalau ada kecelakaan langsung telepon ke pos terpadu. Sehingga, penanganannya sama-sama antara lalu lintas dengan Ambulan Hebat itu datang bersama untuk respon percepatan penanganan datangi kecelakaan," kata Sigit.

    Sigit lebih lanjut menjelaskan, masyarakat yang melihat atau mengetahui adanya peristiwa kecelakaan di jalan bisa segera menghubungi nomor Ambulan Hebat di 112. Nantinya, respon dari laporan masyarakat itu ditindaklanjuti tim Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan Satu Atap untuk mengatasi peristiwa kecelakaan tersebut.

    "Petugas dari Pos Terpadu Penanganan Kecelakaan Satu Atap itu tidak hanya aparat polantas saja, tetapi ada dari Dinas Kesehatan yang diwakili personel Ambulan Hebat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar