Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Produk UMKM Akan Dibantu Pemasaran Dari Perbarindo Jateng

    Semarang-Ketua Perbarindo Jawa Tengah Dadi Sumarsana mengatakan pihaknya akan membantu memasarkan produk-produk UMKM, melalui aplikasi yang disediakan BPR. Tujuannya, agar pelaku UMKM bisa memasarkan produknya di masa pandemi.

    Dadi menjelaskan, pada tahun ini pihaknya menjanjikan akan meluncurkan aplikasi khusus yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM guna memasarkan produk-produk buatannya. Pernyataan itu dikatakannya saat menggelar sesi webinar tentang Peran Perbarindo Jateng Dalam Pemulihan Ekonomi, belum lama ini. 

    Menurut Dadi, pihaknya akan mencoba membantu para pelaku UMKM di Jateng agar bisa kembali bangkit di masa pandemi. Sebab, banyak pelaku UMKM yang menjadi nasabah di BPR.

    "Peran Perbarindo untuk mendorong pemulihan ekonomi, akan terus kita lakukan. Kami mesti memahami usaha mikro kecil itu keuangannya tidak dipisahkan, antara keuangan rumah tangga dan usaha. Perbarindo mendorong BPR untuk menyiapkan portal UMKM, dan target tahun ini BPR akan menyiapkan portal UMKM sebagai wujud nyata keberpihakan. Kita membuat market place UMKM, sehingga nanti di web-nya BPR itu bisa dibuka profil UMKM binaannya. Ini diharapkan bisa meningkatkan pemasaran," kata Dadi.

    Lebih lanjut Dadi menjelaskan, BPR di Jateng juga mempunyai peran strategis dalam membantu pelaku UMKM di masa pandemi untuk bisa bangkit kembali. Selain membantu pemasaran produk UMKM, pihaknya juga akan membantu mendampingi dalam hal pengelolaan keuangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar