Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Dengan Penanaman Pohon

Sejumlah warga bergotong royong menanam pohon di lahan 
kritis di daerah Boyolali.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengajak masyarakat merawat alam dan lingkungan sekitar, dengan menanam pohon di daerah aliran sungai (DAS) yang rawan longsor. Sebab, musim hujan masih berlangsung sampai akhir April 2021.

    Ganjar menjelaskan, tradisi merawat dan memelihara alam melalui penanaman pohon harus menjadi kesadaran bersama. Melalui kegiatan penanaman pohon. Beberapa titik penanaman pohon yang sudah berjalan di antaranya di Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Boyolali hingga Kabupaten Semarang.

    "Aksi penanaman pohon tidak lain sebagai upaya menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya menanam pohon untuk memelihara alam. Sekaligus, upaya mencegah bencana," kata Ganjar di kegiatan penanaman pohon di DAS Kali Kripik, Kampung Jawi, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati, belum lama ini.

    Lebih lanjut Ganjar meminta masyarakat, agar sesering mungkin menggiatkan penanaman pohon setiap Sabtu dan Minggu. Terutama, pada penyelamatan DAS yang sering mengalami longsor.

    "Masyarakat kita ajak untuk nanam tanaman buah-buahan, dan mudah-mudahan nanti akan manfaatnya. Nah tradisi menanam dan memelihara ini penting dan jangan buang sampah sembarangan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar