Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sandiaga: Kita Akan Tata Borobudur Jadi Destinasi Wisata Mendunia dan Berkelanjutan

Sandiaga Uno
Menparekraf
    Semarang-Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan ikut menata kawasan Borobudur sebagai destinasi super prioritas, sehingga menjadi destinasi wisata mendunia yang berkualitas dan berkelanjutan. Pernyataan itu dikatakannya saat berkunjung ke Kompleks Candi Borobudur, belum lama ini.

    Sandiaga menjelaskan, kementerian yang dipimpinnya akan mendukung penuh untuk mendukung rencana penataan kawasan wisata Borobudur tersebut. Sehingga, pihaknya akan memastikan bahwa langkah-langkah konkret dalam melestarikan destinasi super prioritas Candi Borobudur sudah disiapkan.

    Menurut Sandiaga, penataan akan tetap memertahankan keutuhan dan kelestarian Candi Borobudur sebagai peninggalan bersejarah bangsa Indonesia. 

    "Dan kami akan all out, untuk mendukung rencana Borobudur ini menjadi destinasi yang berkualitas dan berkelanjutan. Jadi, kami akan menyiapkan kegiatan-kegiatan atau calender event dan kami akan menyiapkan juga atraksi-atraksi sesuai nanti dengan kebijakan BLU yang nanti akan dibentuk untuk memastikan bahwa ini cagar budaya yang harus kita lestarikan. Kita juga akan memastikan bahwa desa-desa wisata yang ada di sekeliling Borobudur ini bisa ikut meningkat dari segi kesejahteraan masyarakat," kata Sandiaga.

    Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, guna memastikan dampak dari pelestarian Candi Borobudur berkelanjutan akan dilibatkan masyarakat sekitar dan peran perguruan tinggi. Bahkan, pemerintah juga akan menyiapkan kawasan Candi Borobudur sebagai laboratorium konservasi cagar budaya bertaraf internasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar