Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Skenario Pengamanan Mudik Lebaran Disiapkan Polda Jateng

Kombes Pol Rudy Syafirudin
Dirlantas Polda Jateng
    Semarang-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan skenario pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini, dan akan dimatangkan bersama instansi terkait lainnya. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti kegiatan Kapolri Lisyto Sigit Prabowo di Mapolda, Rabu (24/3) sore.

    Rudy menjelaskan, skenario pengamanan mudik Lebaran itu salah satu tujuannya guna memutus penyebaran dan penularan COVID-19 di wilayah Jateng saat Lebaran. Skenario yang disiapkan itu, pada dasarnya hampir sama dengan pelaksanaan libur Lebaran dan akhir tahun kemarin. 

    Menurut Rudy, pola pengamanan tetap mengacu dan fokus pada pintu-pintu masuk di perbatasan Jateng dari arah barat maupun timur dan selatan. Termasuk, pemeriksaan di tempat-tempat istirahat yang nantinya banyak disinggahi para pemudik.

    "Kalau persiapan mudik kita sebentar lagi akan rapatkan. Menteri perhubungan sudah menyampaikan, bahwa kita tidak ada larangan untuk mudik. Kita tetap program seperti awal, bahwa di rest area nanti akan kita siapkan untuk tes bagaimana menekan angka COVID-19 yang masuk ke Jawa Tengah. Jawa Timur ke Jawa Tengah, dan Jawa Barat ke Jawa Tengah. Bahkan Jakarta juga ke Jawa Tengah. Kita akan membuat pos-pos yang akan mengawasi bagaimana jalannya pada saat mudik nantinya," kata Rudy.

    Rudy lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga nantinya menyiapkan sejumlah posko pemantauan guna mengawasi pergerakan pemudik masuk wilayah Jateng. Posko-posko pemantauan itu nantinya terdiri dari gabungan personel TNI/Polri, tenaga kesehatan dan Dinas Perhubungan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar