Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudah Divaksin Tetap Taati Protokol Kesehatan

Gubernur Ganjar Pranowo saat melihat seorang lansia di Kota 
Salatiga akan menerima vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari selama masa pandemi. Hal itu dilakukan, agar tidak tertular virus Korona meskipun telah mendapatkan vaksin.

    Yulianto menjelaskan, masyarakat yang telah menerima vaksin di tahap pertama maupun kedua untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Sebab, vaksin saat ini belum bisa dikatakan mampu mencegah penularan virus Korona karena masih banyak warga belum mendapatkan suntikan vaksin.

    Menurutnya, untuk di wilayah Jateng saja bisa mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas baru tercapai pada Desember 2021 mendatang.

    "Orang yang divaksin itu bisa tertular kalau tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan tidak menghindari kerumunan serta tidak selalu mencuci tangan pakai sabun. Kalau kita tidak melakukan itu walaupun divaksin, ya bisa tertular. Karena yang menjamin tidak tertular itu adalah apabila kita melaksanakan 5M itu. Makanya kita mengharapkan siapapun yang divaksin harus tetap melaksanakan 5M itu," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, apabila orang yang telah menerima vaksin tertular COVID-19 diharapkan tidak menjadi sakit berat hingga menyebabkan kematian. Namun demikian, tetap harus dihindari dan menerapkan protokol kesehatan.

    "Kuncinya adalah disiplin pada protokol kesehatan. Walaupun sudah mendapat vaksin, tetap harus memakai masker dan menjarak jarak serta rajin mencuci tangan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar