Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi Polisi di Jateng Sudah Jalan 70 Persen

Gubernur Ganjar Pranowo menyaksikan vaksinasi yang diberikan
kepada lansia di RSUD Tugurejo Semarang, Rabu (3/3).

    Semarang-Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan saat ini program vaksinasi sudah berjalan, mulai dari tingkat polda hingga jajaran tingkat polres di kabupaten/kota. Saat ini, sudah lebih dari 24 ribu personel polisi mendapatkan suntikan vaksinasi.

    Iskandar menjelaskan, sesuai kuota vaksin yang diberikan itu pihaknya setahap demi setahap melakukan vaksinasi kepada seluruh anggota. Khususnya, bagi anggota yang berada di garda terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

    Menurutnya, pemberian vaksin kepada anggota Polri akan memberikan dampak baik bagi pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. Sebab, petugas polisi yang bertugas melayani masyarakat sudah terlindungi dan masyarakat juga merasa aman dan terhindar dari paparan virus Korona.
 
    "Kita memang target dari 35 ribu personel, yang sekarang sudah disuntikkan vaksin kurang lebih 24.500 personel. Artinya, masih kurang lebih 10 ribu lagi personel yang belum divaksin. Nanti tahap berikutnya ya," kata Iskandar, Rabu (3/3).

    Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, untuk tahap berikutnya masih menunggu pengiriman kuota dari Dinas Kesehatan Jateng. Sehingga, susulan kuota vaksin berikutnya diharapkan bisa memenuhi seluruh anggota yang belum disuntik vaksin.

    Sementara Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji menyambut baik, tokoh agama dan ulama di provinsi ini juga mendapat jatah vaksin dari pemerintah. Sebab, ulama ataupun kiai juga berhadapan dengan banyak orang ataupun santri yang akan menimba ilmu.

    "Alhamdulillah sudah ada perhatian pemerintah tentang hal ini, meskipun kita juga harus sabar. Sebab, jatahnya masih terbatas jadi belum bisa semua. Kita juga sudah usulkan, dan secara bertahap itu sudah dipenuhi. Kan vaksinnya terbatas tapi Insya Allah semua akan terpenuhi," ujar Darodji.

    Darodji lebih lanjut berharap, setelah tokoh agama maupun ulama di Jateng mendapatkan vaksin akan memberikan jaminan keamanan kesehatan untuk kembali menggelar ibadah tanpa rasa takut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar