Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BKIPM Semarang Lakukan Ekspor Perdana Hasil Perikanan


Semarang-Kepala BKIPM Semarang Gatot Perdana mengatakan pihaknya melakukan ekspor perdana hasil perikanan di wilayah Jawa Tengah sebanyak kurang lebih 584 ton ke sejumlah negara, Rabu (14/4). Hasil perikanan yang dilakukan ekspor terbanyak adalah daging rajungan dan surimi.

Gatot menjelaskan, beberapa produk hasil perikanan yang diekspor perdana di antaranya adalah surimi dan daging rajungan serta udang. Sedangkan negara tujuan ekspor di antaranya adalah Amerika Serikat, Jepang dan Tiongkok. Total ada 11 perusahaan yang ikut dalam kegiatan Indonesia Satu Ekspor, dan pada ekspor perdana ada 30 kontainer. Untuk ekspor perdana hasil perikanan ini, nilai ekspornya kurang lebih Rp52 miliar.

Menurut Gatot, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 dengan program Indonesia Satu Ekspor mulai 12-17 April 2021. Tujuannya, untuk memberikan semangat kepada para pelaku usaha maupun eksportir 

"Di tengah pandemi ini Alhamdulillah produk kelautan dan perikanan itu masih memiliki potensi yang sangat besar, dengan nilai yang sangat luar biasa. Ini tentu saja dapat menggerakkan roda perekonomian di Jawa Tengah. Ke depan diharapkan itu tetap berjalan dengan baik, dan sinergi yang ada serta ketaatan dan kepatuhan pelaku usaha di dalam melakukan usaha ekspor kelautan dan perikanan dari Jawa Tengah," kata Gatot.

Gatot lebih lanjut menjelaskan, hasil perikanan dan kelautan dari Jateng cukup banyak peminatnya dari luar negeri. Meskipun beberapa negara masih menutup diri, dan belum membuka akses masuknya produk dari negara lain. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar