Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Jajaki Kerja Sama Energi Terbarukan Dengan Inggris

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdialog dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins secara virtual, belum lama ini. Beberapa diskusi yang dilakukan di antaranya menyangkut bidang energi, infrastruktur dan penanganan COVID-19 di Jateng.

    Ganjar menjelaskan, Jateng dengan Inggris sebenarnya sudah menjalin kerja sama di bidang pendidikan. Yakni sekolah vokasional. 

    "Mereka juga tertarik untuk kerja sama dalam bidang energi, khususnya energi baru terbarukan. Maka saya tadi tawarkan, ada kawasan industri yang ada di Batang karena insentifnya juga cukup bagus. Mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan atau dikerjakan," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Jateng dan Inggris memiliki perhatian yang sama dalam hal perubahan iklim dunia. Termasuk masalah sampah dan limbah, yang muncul akibat industrialisasi. 

    Sementara itu Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins menambahkan, peluang kerja sama dalam bidang energi terbarukan cukup besar. Apalagi, Jateng memiliki ambisi besar untuk menggunakan energi terbarukan seperti solar panel.

    Menurutnya, penggunaan energi terbarukan tersebut juga sejalan dengan upaya mengurangi polusi sehingga bumi tetap terjaga.

    "Kami mengetahui Gubernur Ganjar memiliki ambisi dengan hal ini, provinsi pertama yang mencoba untuk menggunakan solar panel. Kami juga sudah melakukan banyak sekali usaha di bidang pembangunan yang berkelanjutan. Ini adalah ambisi dan potensi menjadi kerja sama lebih lanjut dan jangka panjang antara Inggris dengan Jawa Tengah," ucap Owen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar