Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Sekarang Ada SPBU Hub

    Semarang-Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah meresmikan SPBU Hub pertama, di Karangawen Kabupaten Demak, kemarin. Tujuannya, dalam rangka  mengoptimalkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) melalui Pertashop di sejumlah desa.

    Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan SPBU Hub merupakan istilah yang digunakan, untuk SPBU reguler sebagai titik penyimpanan dan pendistribusian BBM ke Pertashop menggunakan tangki penyimpanan di SPBU. Misalnya di SPBU Hub Karangawen, memasok BBM untuk dua unit Pertashop di Kabupaten Blora.
    Menurutnya, ada 10 Pertashop di wilayah Kabupaten Grobogan dan Blora yang nantinya akan menerima pengiriman BBM dari SPBU Hub Karangawen.
    Brasto menjelaskan, seiring pertambahan jumlah Pertashop di wilayah Jateng nantinya SPBU Hub juga akan terus bertambah di beberapa lokasi yang dibutuhkan. Saat ini terdapat 207 Pertashop di wilayah Jateng-DIY, dan akan terus bertambah di beberapa tempat.
    "Sebelumnya, ke-10 Pertashop tersebut menerima pengiriman BBM dari Integrated Terminal Semarang. Dengan adanya SPBU Hub ini di Kabupaten Demak, tentu pengiriman BBM untuk Pertashop akan lebih cepat dan optimal,” kata Brasto.
    Lebih lanjut Brasto menjelaskan, SPBU Hub merupakan salah satu komitmen Pertamina dalam mewujudkan pemerataan energi. Yaitu dengan meningkatkan pelayanan di Pertashop. Sebab, kehadiran Pertashop memudahkan akses konsumen akan kebutuhan energi yang aman dan berkualitas di tengah desa.
    "Dengan adanya SPBU Hub ini, tidak hanya pelanggan umum yang semakin mudah mendapatkan BBM dari Pertashop tapi para pengusaha Pertashop juga mendapat keuntungan dari jaminan ketersediaan BBM," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar