Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mantan Mas Klaten Kembangkan Kain Lurik

Suji Pamungkas menunjukkan kepada Gubernur Ganjar Pranowo
kain lurik yang diproduksi menjadi fesyen kekinian.
    Semarang-Mantan Mas Klaten, Suji Pamungkas mengatakan dirinya mencoba mengembangkan kain lurik agar bisa diminati dan dipakai anak muda tanpa rasa malu. Pernyataan itu dikatakan saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, belum lama ini.

    Suji menjelaskan, selama ini kain lurik terkenal karena kainnya tebal dan kaku serta warna hanya dominan coklat tua. Dengan desain kekinian, dirinya berupaya mengubah tampilan lurik agar lebih enak dipakai dan sesuai perkembangan tren fesyen sekarang.

    Menurut Suji, cara ini merupakan bagian dari pengembangan ekonomi kreatif untuk mengangkat potensi lokal sehingga memiliki nilai tinggi karena inovasi.

    "Pengembangan selanjutnya mungkin desainnya lebih diperbanyak, terus ciri khasnya juga diperjelas. Ada gambar-gambar yang lebih umum. Sebulan itu targetnya 100 piece untuk jualan, itu di luar pesanan. Gambaran saya lurik itu dulu cuma buat jarik gendong atau buat pakaian adat nikahan. Gambaran saya anak muda ke mal berani pakai lurik karena sudah tren," kata Suji.

    Lebih lanjut Suji menjelaskan, pihaknya akan terus berinovasi dalam mengembangkan batik lurik miliknya. Sebab, saat ini peminatnya cukup tinggi tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga ada pembeli dari luar negeri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar