Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Orang tua Wajib Dampingi Anak Saat Main Gawai

Siti Atikoh
Ketua TP PKK Jateng
    Semarang-Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengajak orang tua, untuk lebih memerhatikan lingkungan anak-anaknya. Pernyataan itu dikatakan di sela kegiatan Pemasyarakatan dan Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila dalam rangka puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Jateng 2021 secara daring dan luring, kemarin.

    Atikoh menjelaskan, orang tua wajib membentengi keluarga dengan mengenalkan ajaran dan sikap yang benar. Selain itu juga, menjadikan keluarga sebagai tempat yang nyaman.

    Menurut Atikoh, orang tua wajib mendampingi anak-anaknya saat bermain gawai.

    "Orang tua juga wajib mendampingi saat anak memainkan gadget. Karena kita tidak tahu, anak kita browsing apa sejak pakai gadget. Supaya, anak-anak bisa memilih yang positif. Sehingga, deteksi dini bisa lebih cepat dilakukan," kata Atikoh.

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, orang tua juga bisa mengajarkan kepada anak-anaknya tentang permainan tradisional untuk mengalihkan perhatian anak dari permainan gawai. Sehingga, anak-anak tidak ketergantungan dengan gawai. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar