Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Produk UMKM Jateng Masuk Hotel

Gubernur Ganjar Pranowo melihat sejumlah produk kerajinan 
UMKM asal Jateng yang dipamerkan di lobil Hotel Novotel 
Semarang, belum lama ini.
    Semarang-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kecil, agar bisa naik kelas dan tampil di outlet atau menyuplai kebutuhan kalangan perhotelan. Pernyataan itu dikatakannya terkait kerja sama dengan pihak hotel untuk bisa ikut membantu pelaku UMKM di Jateng, belum lama ini.

    Menurut Ema, Dinkop dan UMKM Jateng terus melakukan kurasi produk UMKM agar bisa memenuhi standar perhotelan.

    Ema menjelaskan, saat ini sudah ada 43 UMKM yang bekerja sama dengan Accor Group dan menjalin kontrak kerja selama dua tahun ke depan sebagai penyuplai kebutuhan hotel-hotel di bawah bendera Accor Group. Ke-43 pelaku UMKM yang telah lulus kurasi itu, nantinya akan menyuplai kebutuhan empat hotel di bawah Accor Group di Kota Semarang dan Surakarta. 

    "Jadi kurasi itu menjadi satu kunci untuk bisa masuk ke hotel. Yang memenuhi standar itu kan tidak banyak. Jadi kita kurasi bener butuhnya apa, kita kurasi. Misal telur ayam butuhnya seperti apa, ukurannya berapa. Accor Group kan hotel internasional. Jadi standarnya itu standar internasional semua. Kayak beras maunya yang sekalu baru," kata Ema.

    Lebih lanjut Ema menjelaskan, kerja sama dengan hotel itu akan membuat produk pelaku UMKM di Jateng naik kelas. Oleh karenanya, para pelaku UMKM harus mampu menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar