Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Selama Ramadan Satpol PP Pantau Kegiatan Masyarakat Jateng

Budiyanto Eko Purwono
Kepala Satpol PP Jateng
    Semarang-Kepala Satpol PP Jawa Tengah Budiyanto Eko Purwono mengatakan pihaknya akan menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, kemarin. 

    Budiyanto menjelaskan, para personel Satpol PP yang ada di kabupaten/kota akan dikerahkan untuk memantau kegiatan masyarakat selama bulan puasa. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 karena masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

    Menurut Budiyanto, selama Ramadan memang ada pelonggaran melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid maupun musala yang dilakukan masyarakat. Namun, masyarakat harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

    "Kita nanti Satpol PP di seluruh Jawa Tengah, akan dikerahkan untuk memonitor situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing. Terutama di wilayah-wilayah yang kategori oranye dan merah. Basis kita Jogo Tonggo. Jogo Tonggo itu identik dengan dusun atau RT/RW. Di tempat yang hijau dan kuning masih dimungkinkan diadakan kegiatan tarawih, dzikir dan lain-lain. Tetapi, tetap patuh protokol kesehatan," kata Budi.

    Lebih lanjut Budiyanto menjelaskan, masyarakat diimbau tetap mematuhi gerakan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman. Sebab, upaya efektif mencegah COVID-19 adalah dengan gerakan 3M. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar