Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Destinasi Wisata Diminta Perketat SOP Keselamatan Pengunjung

    Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan pihaknya akan meninjau ulang kelayakan dari prosedur standar keselamatan yang dimiliki destinasi wisata, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan mengakibatkan korban jiwa. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikut rapat penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, Selasa (19/5) petang.

    Menurut Sinoeng, kejadian perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali dan menewaskan sembilan orang menjadi pelajaran bagi destinasi wisata air atau wahana permainan lainnya untuk meninjau ulang prosedur standar keselamatan para wisatawan.

    Sinoeng menjelaskan, tempat wisata di Jateng pada akhir pekan nanti diperkirakan masih akan dikunjungi para wisatawan. Sebab, Sabtu (22/5) dan Minggu (23/5) besok merupakan puncak dari akhir libur Lebaran dan kebanyakan didominasi wisatawan domestik.

    "Pengetatan itu menyangkut tentang penerapan standart operating procedur , termasuk kaitannya adalah operator peralatannya dan kelaikan sarana prasarananya serta sarana penunjang yang mengutamakan keselamatan bagi pengunjung. Jika itu tidak dipenuhi, maka kami secara tegas mengatakan ditutup. Kami di Dinas Pariwisata ke depan, beberapa wahana permainan dan wisata air serta waduk perairan darat lainnya untuk dikurasi atau diverifikasi standarnya," kata Sinoeng.

    Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada destinasi wisata di kabupaten/kota se-Jateng untuk mengontrol jumlah kunjungan wisatawan saat masa perayaan Syawalan. Terutama, untuk menekan dan mencegah terjadinya kerumunan di obyek wisata. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar