Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta Semua Rumah Sakit Siaga Antisipasi Kenaikan Kasus COVID-19 Setelah Lebaran

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua rumah sakit untuk bersiaga, mengantisipasi potensi terjadinya kenaikan kasus COVID-19 setelah Lebaran hingga 14 hari ke depan. Pernyataan itu dikatakan Ganjar usai mengikuti rapat virtual bersama Presiden Joko Widodo, Senin (17/5).

    Ganjar menjelaskan, sebagai langkah deteksi dini itu pihaknya akan terus gencar menerapkan testing dan tracing serta treatment. Pemeriksaan secara acak juga akan terus dilakukan, di pintu-pintu keluar Jateng.

    Menurut Ganjar, selama masa libur Lebaran dan larangan mudik itu telah dilakukan pemeriksaan acak kepada 43 ribu pemudik yang masuk wilayah Jateng. Dari ribuan pemudik yang dilakukan tes secara acak, ditemukan 56 kasus positif COVID-19.

    "Karena masih menunggu 14 hari ke depan, saya minta rumah sakit siaga. Kadinkes dan sekda sudah saya minta menyiapkan. Kita menghitungnya 14 hari ke depan, apakah ada lonjakan pascaLebaran atau tidak. Belum lagi dampak-dampak wisata yang belum selesai," kata Ganjar 

    Sementara dalam rapat secara virtual itu, Presiden Joko Widodo meminta semua kepada kepala daerah di seluruh Indonesia mewaspadai potensi kenaikan kasus COVID-19 setelah Lebaran. Meskipun mudik dilarang, faktanya ada 1,5 juta warga yang tetap nekat pulang kampung.

    "Kita berharap tidak ada peningkatan. Tingkatkan testing dan tracing, kalau ketemu langsung ditreatment. Ini harus benar-benar dilakukan, sebagai upaya kita untuk mengendalikan," ucap Jokowi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar