Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gula Oplosan Ditemukan di Banyumas

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajaran Ditreskrimsus Polda Jateng menangkap seorang pelaku pengoplos gula rafinasi, di wilayah Ajibarang Kabupaten Banyumas. Tersangka mampu mengoplos gula rafinasi sebanyak 20 ton sekali bekerja, dan gula oplosan dijual dengan harga Rp10.800 per kilogramnya.


    Kapolda menjelaskan, petugas menemukan adanya praktik gula oplosan yang tersimpan di sebuah gudang di daerah Ajibarang Kabupaten Banyumas. Pernyataan itu dikatakannya di sela ungkap kasus di kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, belum lama ini.

    Menurut kapolda, hasil penyelidikan dan penyidikan kemudian diamankan HTS yang diketahui sebagai pengoplos gula rafinasi.

    Kapolda menyatakan, tersangka HTS mengoplos gula kristal rafinasi merek Andalan Furnindo dan gula kristal putih merek Radja Gula dengan takaran masing-masing 50 persen. Hasil oplosan gula itu kemudian dikemas kembali dengan merek Radja Gula dan Matahari Merah serta dipasarkan ke sejumlah wilayah di Jateng.

    Tersangka HTS mendapat keuntungan Rp6 juta dari setiap pengoplosan per bulan, dan sudah berlangsung selama setahun.

    "Satgas Pangan kita telah mengamankan pelaku yang mengoplos gula rafinasi dengan gula kristal putih. Ini kita amankan di daerah Ajibarang Banyumas. Satu bulan dia ngoplos itu empat kali, dan satu kali oplosan itu 20 ton. Ini semua kita lakukan penegakan hukum, dalam rangka memberikan jaminan keamanan terhadap konsumen di wilayah Kita. Sehingga, masyarakat kita dapat sehat tidak dimanfaatkan mencari kesempatan dari para pelaku kejahatan," kata kapolda.

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, dari tangan tersangka HTS itu petugas mengamankan sejumlah barang bukti sebagai kegiatan pengoplosan gula putih. Saat ini, tersangka HTS masih menjalani pemeriksaan petugas Ditreskrimsus Polda Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar