Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jelang Lebaran, Kurir Narkoba Hendak Edarkan Sabu ke Jepara

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Purwo Caroko (kiri) saat 
menunjukkan barang bukti sabu yang akan diedarkan ke 
Jepara, kemarin.
    Semarang-Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Caroko mengatakan jajarannya menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu, untuk diedarkan ke Kabupaten Jepara menjelang perayaan Lebaran. Pernyataan itu dikatakan Purwo saat ungkap kasus peredaran narkoba di kantornya, kemarin.

    Menurutnya, petugas menangkap dua orang kurir yang merupakan suruhan seorang napi di LP Kedungpane Semarang.

    Purwo menjelaskan, penangkapan terhadap kedua kurir sabu itu dilakukan di Jalan Raya Semarang-Magelang di wilayah Jambu Kabupaten Magelang akhir April 2021 kemarin. Kedua kurir narkoba itu masing-masing adalah AI warga Pakisaji dan MR warga Tahunan Kabupaten Jepara, keduanya ditangkap usai mengambil paket sabu seberat 100 gram di SPBU Secang Magelang.  

    Saat dilakukan penggeledahan di mobil juga ditemukan sabu seberat 100 gram di bawah kursi bagian depan, sehingga total sabu yang diamankan sebanyak 200 gram.

    "Ada sabu seberat 200 gram. Kami mengamankan dua orang kurir yang membawa narkotika, dengan mengendarai roda empat. Masing-masing inisial AI dan MR. Dari hasil interograsi terhadap kedua tersangka, diketahui bahwa sabu diambil di SPBU Secang Magelang dan akan dibawa ke Kabupaten Jepara untuk diedarkan atas perintah seorang napi Kelas I Kedungpane Semarang atas nama Zainur Rohmad alias Cempling," kata Purwo.

    Lebih lanjut Purwo menjelaskan, di waktu yang hampir bersamaan petugas juga menangkap seorang kurir narkoba di wilayah Margorejo Kabupaten Pati. Petugas mengamankan AS warga Tahunan Jepara, saat akan mengantar paket sabu sebesar 120 gram di depan Gudang Garam Signature. Sabu itu diambil kurir lain berinisial TFW warga Jakenan Pati, dan akan diedarkan ke wilayah Juwana.

    Menurut Purwo, kurir tersebut dikendalikan BL yang saat ini masih buron.

    "Kurir AS diperintah seorang napi LP Pati bernama Dedi Lukman. Dari rumah AS, ditemukan paket sabu 30 gram, sehingga total sabu seberat 150 gram," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar