Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pengusaha Negeri Gingseng Siap Investasi ke Jateng

Dubes Korsel untuk Indonesia Park Tae Sung menerima kenang-
kenangan dari Gubernur Ganjar Pranowo.

    Semarang-Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung mengatakan pihaknya akan mengajak para pengusaha dari negaranya, untuk berinvestasi ke Jawa Tengah. Saat ini, ada satu investor asal Korea Selatan yang masuk di Kawasan Industri Batang dan bergerak di bidang industri kaca. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, Rabu (19/5) sore.

    Menurut Park, pihaknya sengaja datang mengunjungi Gubernur Ganjar Pranowo membahas peningkatan kerja sama antara Korea Selatan dengan Indonesia khususnya di Jateng. 

    Park menjelaskan, saat ini pengusaha asal Korea Selatan yang sudah masuk di Jateng adalah KCC Glass Corporation dan menjadi pabrik kaca terbesar se-Asia Tenggara di Kawasan Industri Batang. Saat ini, hubungan baik antara Korea Selatan dengan Indonesia sudah terjalin lama dan sejumlah kerja sama juga telah dilakukan. Mulai dari bidang ekonomi, pertahanan dan sosial budaya.

    "Investasi dari Korea Selatan lebih banyak di bidang industri padat karya, yang menyerap banyak tenaga kerja. Seperti garmen dan juga alas kaki. Ke depannya, kami berharap dan mengantisipasi dengan hadirnya KCC Glass ini banyak perusahaan-perusahaan besar dari Korea Selatan yang memiliki teknologi tinggi di bidang pengembangan teknologi tinggi bisa melakukan perluasan investasi di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Untuk menggairahkan investasi dari Korea Selatan, tentunya bisa menyediakan infrastruktur yang memadai. Misalnya listrik, air dan juga pelabuhan," kata Park.

    Lebih lanjut Park menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan dibangun pabrik industri baterai di Kawasan Industri Batang dan pada akhir April 2021 kemarin sudah ditandatangani Head of Agreement (HoA) di bidang investasi pembangunan industri baterai di Indonesia. Nantinya, secara bertahap industri teknologi baterai di Kawasan Industri Batang bisa segera direalisasikan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar