Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ciputra Group Siap Bantu Pemkot Semarang Cetak Calon Entrepreneur Sejak Dini

Direktur Ciputra Group sekaligus Direktur Sekolah Citra 
Kasih, Denny Bernadus saat melakukan peletakan batu
pertama pembangunan Sekolah Citra Kasih di CitraGrand
Semarang, kemarin.
    Semarang-Ciputra Group akan memberikan bantuan kepada Pemkot Semarang dari sektor pendidikan, dengan memersiapkan calon-calon pengusaha muda lewat Sekolah Citra Kasih di CitraGrand Semarang. Melalui pendidikan berkonsep program of entrepreneurship itu, akan memberikan materi tambahan di samping kurikulum nasional.

    Direktur Ciputra Group sekaligus Direktur Sekolah Citra Kasih Denny Bernadus mengatakan sejak awal didirikan, Sekolah Citra Kasih yang berada di bawah naungan Ciputra Group itu telah menanamkan konsep pembelajaran atau program entrepreneurship kepada para siswanya. Mulai dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) hingga mahasiswa atau universitas. Pernyataan itu dikatakannya di sela ground breaking pembangunan Sekolah Citra Kasih di Perumahan CitraGrand Semarang, Sabtu (5/6).

    Denny menjelaskan, sekolah akan menerapkan program-program pengayaan yang multi subyect. Yakni, pembelajaran atau pelajaran kurikulum nasional disandingkan dalam program of entrepreneurship.

    Menurut Denny, nantinya para siswa akan dilatih melakukan observasi dan belajar langsung kepada para pengusaha atau komunitas entrepreneur di Kota Semarang.

    "Seluruh sekolah kami itu ada pengayaannya. Pengayaannya itu bermacam-macam. Memang yang paling terkenal itu pengayaan pembelajaran entrepreneurship sejak dini. Kita menyebutnya sebagai program of entrepreneurship," kata Denny.

    Sementara itu Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti yang hadir saat ground breaking Sekolah Citra Kasih di CitraGrand menyambut baik, adanya sekolah dengan pembelajaran berbasis entrepreneurship. Bahkan, pihaknya siap memberikan kemudahan dan mensinergikan program-program dari pemerintah untuk mencetak calon pengusaha muda.

    "Bagaimana untuk juga melakukan edukasi kepada sekolah-sekolah yang lainnya di luar Citra Kasih. Yakni, sekolah-sekolah di lingkungan sekitar sinilah untuk bisa mendapatkan manfaat," ujar Mbak Ita.

    Sementara itu Sekolah Citra Kasih di Semarang, rencananya akan menerima siswa SMP dan SMA pada tahun ajaran 2022/2023 mendatang. Terutama, untuk menampung para siswa di kawasan Semarang bagian selatan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar