Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kades Wonorejo Edukasi Vaksinasi Lansia Lewat Tahlilan

Gubernur Ganjar Pranowo melihat warga yang sedang 
menjalani perawatan dan isolasi di Puskesmas Wonokerto
Kabupaten Pekalongan, kemarin.
    Semarang-Kepa Desa Wonorejo Andi Prasetyo mengatakan pihaknya mempunyai cara unik, dalam melakukan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi kepada warganya. Yakni melalui kegiatan tahlilan, yang diadakan setiap hari Jumat. Hal itu dikatakannya saat mendapat kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo, baru-baru ini.

    Menurut Andi, di desanya masuk daerah zona hijau tanpa kasus COVID-19 sehingga kegiatan tahlilan dibolehkan tetap digelar. 

    Andi menjelaskan, saat ini pihaknya lebih fokus pada sosialisasi vaksinasi kepada para orang lanjut usia atau lansia. Sebab, membutuhkan perhatian ekstra mengingat latar belakang pendidikan dan juga faktor usia yang sudah cukup tua.
    
    "Total sasaran untuk semuanya keseluruhan ada 672 orang. Untuk lansia sendiri jumlah total 302 orang, dan untuk 18 tahun ke atas jumlah seluruhnya 298 orang. Kami sosialisasi dan edukasi keterkaitan dengan vaksin, kalau untuk lansia melalui perkumpulan jami'ahan setiap Jumat," kata Andi.

    Lebih lanjut Andi menjelaskan, dari hasil sosialisasi dan edukasi yang dilakukan secara terus menerus itu mulai membuahkan hasil. Seluruh lansia yang ada di desanya mau divaksin, termasuk warga lainnya di rentang usia produktif. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar