Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Segera Ambil Tindakan Guna Cegah Penularan COVID-19

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 semakin meluas, pihaknya memerintahkan seluruh polres mengambil langkah-langkah efektif guna menghentikan penularan virus Korona. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan kegiatan vaksinasi di Sat Brimob Polda Jateng, kemarin.

    Menurutnya, peran bhabinkamtibmas yang ada di tengah masyarakat harus bisa dioptimalkan agar masyarakat juga mau terlibat dalam mengatasi pandemi.

    Kapolda menjelaskan, seluruh pimpinan polres yang ada di wilayahnya harus mampu bertindak dengan cepat dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19. Masukan dari para bintara di lapangan, akan memudahkan dalam mengambil keputusan guna mencegah dan meminimalkan penularan COVID-19 di masyarakat.

    "Gunakan diskusi dengan para bhabinkamtibmas, bintara kita di lapangan yang sudah kenyang dalam penanganan COVID-19. Tolong kepada seluruh jajaran, mana kala ada anggota kita diindikasikan komorbid, tidak usah masuk kantor cukup work from home tidak usah di lapangan. Mereka di lapangan kalau sudah siap. Kalau belum siap tidak usah," kata kapolda.

    Lebih lanjut kapolda juga meminta masyarakat ikut mendukung Posko PPKM Mikro yang ada di desa/kelurahan se-Jateng, sebagai basis deteksi dini pencegahan penularan COVID-19. Personel TNI/Polri bersama Satgas COVID-19 di tingkat desa/kelurahan, harus mampu menggiatkan operasi yustisi sebagai langkah penegakan hukum guna menimbulkan kesadaran di masyarakat pentingnya protokol kesehatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar