Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KSAL: Masyarakat Silakan Ikut Vaksinasi Masal

Masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi masal yang digelar
TNI/Polri.
    Semarang-KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi masal di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (24/6). Vaksinasi tersebut melibatkan tenaga vaksinator dari TNI/Polri dan dibantu tim kesehatan pelabuhan.

    Yudo menjelaskan, pihaknya sengaja memilih pelabuhan sebagai lokasi sentra vaksinasi masal karena pelabuhan merupakan tempat aktivitas perekonomian suatu daerah. Pelabuhan juga cukup banyak pekerja yang terlibat, mulai dari operator pelabuhan sampai dengan tenaga bongkar muat kapal.

    Menurut Yugo, target vaksinasi yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bisa menjangkau dua ribu orang.

    "Target untuk vaksinasi adalah dua ribu orang, dan sekarang sudah terlaksana 400 orang. Harapannya sampai sore nanti kita bisa melaksanakan sampai seribu orang. Sehingga, harapannya dengan vaksinasi ini juga tetap menjaga protokol kesehatan. Sesuai dengan program pemerintah tentang satu juga vaksinasi setiap hari, ini untuk program yang di samping di kota-kota juga dilaksanakan di pelabuhan-pelabuhan. Khususnya pelabuhan internasional seperti di Tanjung Priok, Tanjung Emas, Tanjung Perak dan nanti Belawan dan sebagainya," kata Yugo.

    Lebih lanjut Yugo menjelaskan, aktivitas ekonomi di pelabuhan jangan sampai terhenti karena akan mengganggu roda perekonomian daerah. Oleh karena itu, masyarakat yang berada di kawasan pelabuhan juga harus dilindungi dan diberikan vaksinasi.

    "Kami meminta kepada masyarakat, agar mengikuti program vaksinasi masal sebagai upaya percepatan pencapaian herd immunity. Termasuk, agar penanganan pandemi lebih cepat tercapai dan Indonesia bebas COVID-19," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar