Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pancasila Adalah Ideologi Bangsa Lahir Dari Masyarakat Indonesia

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Wagub Taj Yasin didampingi
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda 
Jateng Irjen Ahmad Luthfi serta Ketua DPRD Jateng Bambang 
Kusriyanto mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila
secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, Selasa (1/6).
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pancasila merupakan ideologi bangsa yang lahir dari masyarakat Indonesia, maka membumikan Pancasila menjadi tugas seluruh elemen masyarakat. Pernyataan itu dikatakan Ganjar usai mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (1/6).

    Ganjar menjelaskan, implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bisa dilakukan dengan tindakan-tindakan nyata. Mulai dari sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, bisa dilakukan dengan saling menghormati antaragama. Begitu juga dengan sila kedua Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, dapat diwujudkan dengan saling membantu mereka yang memerlukan.

    Menurutnya, nilai persatuan juga menjadi bekal untuk mewujudkan masyarakat yang bijaksana dan mengedepankan musyawarah sehingga bisa tercapai keadilan sosial bagi seluruhnya.

    "Instruksi presiden sangat jelas dan hanya satu, membumikan Pancasila. Membumikan itu menjadi tugas kita semuanya seluruh elemen masyarakat, agar Pancasila tidak menjadi konsep yang seolah-olah tidak bisa diimplementasikan. Itu sebenarnya pasti bisa dilakukan karena Pancasila digali dari nilai-nilai yang ada," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada masa pandemi sekarang ini dibutuhkan narasi dan contoh baik di dunia nyata maupun dunia virtual. Sehingga, masyarakat memiliki semangat yang baik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar