Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PPnBM Tahap Dua Dipakai Astra Daihatsu Motor Untuk Genjot Penjualan Rocky

Seorang model pose di depan Daihatsu Rocky yang dikenalkan
pada publik Kota Semarang, Kamis (10/6).
    Semarang-Regional Head Astra Indonesia Daihatsu Sales Operation Jateng-DIY Ferry mengatakan program diskon PPnBM sebesar 50 persen yang diberikan pemerintah pada tahap kedua, dimanfaatkan pihaknya untuk menggenjot penjualan kendaraan, khususnya low SUV. Sebab, segmen low SUV diketahui pasarnya juga besar dan peminatnya cukup banyak. Pernyataan itu dikatakannya di sela mengenalkan Daihatsu Rocky kepada masyarakat Kota Semarang, Kamis (10/6).

    Menurutnya, sejak diberlakukan pada 1 Maret hingga 31 Mei 2021 kemarin itu kebijakan diskon PPnBM tahap pertama sebesar 100 persen mampu menjadi magnet bagi penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri. 

    Ferry menjelaskan, relaksasi PPnBM mampu membantu industri otomotif tetap bertahan di tengah dampak pandemi COVID-19. Sebab, hal itu akan menggeliatkan kembali permintaan kendaraan bermotor di dalam negeri dari masyarakat.

    "Karena ini (Rocky) segmennya adalah SUV, boleh dibilang low SUV yang pasti adalah kalau lihat segmentasinya mobil perkotaan atau urban. Memang di kondisi pandemi ini kita lihat, bahwa justru di kondisi pandemi ini kita sebut Rocky pas sekali dengan kondisi saat ini. Karena di kondisi pandemi ini pastinya dengan sisi finansial yang terbatas," kata Ferry.

    Ferry lebih lanjut menjelaskan, stimulus PPnBM akan menjadi daya tarik bagi konsumen di dalam memutuskan membeli kendaraan baru. Terlebih lagi, pada tahap kedua diskon stimulus PPnBM yang diberikan sebesar 50 persen. Sehingga,akan mendukung dunia otomotif, terutama untuk penjualan kendaraan segmen low SUV yang peminatnya cukup besar.

    "Hal itu cukup berarti di tengah pandemi sekarang ini untuk mendongkrak penjualan Daihatsu Rocky dengan harga khusus PPnBM diskon 50 persen," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar